HANGOUT SPOT: Congo Resto And Solidwood Gallery

Oke, berhubung ini bulan puasa dan berhubung juga gue udah habis masa touring-nya di Bandung, maka postingan tentang tempat hang out juga bakal segera habis bis bis. Hari ini, kita bahas salah tempat nongkrong favorit gue, karena tempatnya luas, adem, dan makanannya juga oke. Penjelajah Dago Pakar pasti familiar dengan resto yang satu ini; CONGO.

Gambar

Congo ini lokasinya nggak begitu jauh dari Stone Cafe, kalau kalian naik ke Dago Pakar, ada jutaan papan (lebee) yang bakal ngarahin kalian ke arah resto ini. Alamat lengkapnya Jl. Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar, 40192, dan buat yang mau reservasi monggo dipijet (+62)22 253 1065. Jangan kaget kalau ngeliat tunggul-tunggul kayu nyentrik yang bertebaran di area resto karena resto ini juga merangkap galeri woodcraft. Gue biasanya milih duduk di lokasi terrace karena viewnya asyik, anginnya adem, dan temen yang mau ngerokok gak resah gelisah. Bagi yang nggak kuat kena terpaan angin bukit Dago, bisa naik ke arah galeri, dan masuk ke inner-resto. Inner resto ini sama asyiknya karena semua dindingnya itu kaca; kaca-kaca tinggi besar yang memungkinkan kita ngeliat keluar dan nikmatin pemandangan Bandung.

Gambar

Ownernya ramah banget, tua-tua ceria gitu, kece abis, kebetulan kemarin sempet bersua, padahal seumur-umur kesana belum pernah tau mana yang owner, tapi si papa nemu aja. Katanya si owner, dulu beliau punya usaha produksi tekstil sebelum akhirnya gulung tikar, makanya gak usah heran kalo di deket parkiran ada mesin tenun super besar yang dipajang. Kalau ada yang tertarik dengan pajangan atau furnitur yang ada disana, semua itu bisa dibeli lho, tapi harganya gue gak tau deeeeh. Hahaha ..

GambarMakanan dan minuman disini oke-oke. Biasanya kalo kesini, gue minum teh-teh anget gitu, secara dingin bangeeeet, kadang juga mesen wedang ronde. Hehe, gak ada yang ngalahin perasaan ngunyah ronde yang kenyel-kenyel enak. Untuk makanan yang sering dipesen itu mungkin Tahu Pletok, ini snack sejuta umat deh, dan enak banget. Untuk main course-nya, biasanya gue mesen menu pasaran, Tenderloin Steak, tapi ada Nasi Bali dan Sop Buntut yang enak banget juga disini. Untuk harga, kalo untuk ngemil doang, satu orang butuh modal minimal 40ribu, tapi kalo mau makan besar, mungkin above 60ribu ya. Prepare budget sama kamera deh kalo kesini. Monggo dicek ke http://www.congosolidwood.com untuk yang informasi lebih lengkapnyašŸ˜€

Gambar

visit our site and follow our IG @zeabrizkie for fashion stuffs!
150525113058_newlogo-POLKAlight

7 Komentar

  1. dseptia said,

    Juli 23, 2012 pada 3:23 pm

    aaaa kulineran di Bandung gak pernah deh ada habisnya.. jadi kangen bandung..

    • Juli 23, 2012 pada 3:24 pm

      Bener, bener, aku juga bolak-balik kangen BandungšŸ˜„
      Memangnya sekarang dimana ?

  2. Juli 23, 2012 pada 4:15 pm

    wahh seru juga ni saran dari zee buat libur minggu pertama puasa di congo.. hehehe mantabbbb..šŸ˜€
    btw yang duduk diukiran akar itu waitressnya ya, cantik juga..šŸ˜†

    • Juli 23, 2012 pada 4:32 pm

      Sekarang lagi bingung mau seneng dibilang cantik apa sebel dibilang waiter. Hahaha ..

      Lagi di Bandung ?
      Asik dong puasanya nyambi wisata kuliner.

      • Juli 23, 2012 pada 4:53 pm

        hahahašŸ˜€ kirain waitressnya, kalu waitressnya kaya gitu pasti betah yang datang ke congo..

        masih dijakarta !!
        wahh belum tau ni mau kemana weekand nti coz kerjaan masih numpuk.. mudah-mudahan sih bisa ke congo sepertinya asik saran dari zee..

      • Juli 24, 2012 pada 2:29 pm

        Alhamdulillah kalo muka aku bisa bikin betah. Hahaha ..
        Ayo ayo, segera refreshing, masih betah aja ih di bawah bayang-bayang patung Pancoran.

      • Juli 24, 2012 pada 5:05 pm

        hahaha..šŸ˜€ sebenarnya udh ga betah banget ni zee..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: