HANGOUT SPOT: Food Opera

Masih lanjut ya seri petualangan saya jadi turis di Bandung. Seumur-umur disini dulu, males dokumentasi sih. Food Opera ini lumayan baru sih, setau saya, dulunya ini Prefere 72, yang sempet juga jadi lokasi syuting film “From Bandung With Love“. Lokasinya di Jalan Dago (HR. Djuanda), persis di seberang Kartika Sari. Spesialisasi kafe ini masakan Timur Tengah dan Steak yang diklaim sebagai steak paling empuk. Masakan yang berbau padang pasirnya berupa Nasi Mandhi, Nasi Madguth, Nasi Kebuli, dan juga Nasi Biryani. Nasinya beda dari yang biasa kita makan, bentuknya pipih panjang dan rasanya lebih kering. Ini enak banget, reader, kemarin saya coba Kebulinya, pake Kebab Kambing, enak-enak-enak. Gak usah ragu untuk makan nasinya bareng taburan kismis sama kacang mede yang dicampur disitu. Kalau gak dimakan bareng, nanti rasa nasinya lebih asin.

Nasi Kebuli Food Opera

Steak yang diklaim paling empuk sama kafe yang berbagi lokasi sama Factory Outlet BRIGHT itu juga nggak main-main, memang empuk banget. Mungkin dipotong sama garpunya juga bisa deh, sepertinya dagingnya sudah digebuk dengan sepenuh hati sampe sedemikian empuknya. Jangan khawatir, masih kerasa kok bandelnya tekstur daging yang khas itu. Sayangnya, mashed potatonya agak kurang garem nih pas saya coba menu yang satu ini. Bleh.

Tenderloin Steak Food Opera

Minumannya variatif, biasanya saya cuma minum teh sih. Tapi di bukunya ada menu-menu unik semacam Beras Kencur atau Kunyit Asam dengan berbagai selera fusi, mulai dari yang original seperti yang biasa kita minum di rumah nenek sampe yang dicampur cokelat lah, green tea lah, strawberry dan sebagainya. Budget makan dan minum disini mulai dari 30 – 50 ribu per orang, murah meriah dan kenyang. Buat yang hobi, bisa ditambah shisha juga seharga 35 ribu per use. Sayangnya shisha-nya kurang recommended nih, uapnya agak lebih tajam dibanding shisha-shisha lain yang pernah saya coba, sedikit serak setelah shisha disini. Tapi makanannya oke dan suasananya oke banget, apalagi pake ada kolam-kolam berkura-kura segala. Overall, it’s a nice place to hang out and actually eat😀

Food Opera

6 Komentar

  1. bensdoing said,

    Juli 14, 2012 pada 8:08 am

    makanannya bikin ngiler aja nich…..

    #kunjunganbalik

    • Juli 14, 2012 pada 5:18 pm

      Sengaja, Mas.
      Memang mau ngiming-ngimingi. Hahaha ..

      Makasih kunjungan baliknya😀

  2. duzon31 said,

    Januari 20, 2013 pada 9:44 am

    nomor telfonya brp? mau mesan ini.yang 022 2503144 ga ada yg ngangkat

    • Januari 28, 2013 pada 4:05 pm

      Wah, kalau manajemen mengganti nomornya, saya kurang tahu ya.
      Soalnya saya cuma kasih review🙂

  3. selly said,

    Oktober 16, 2013 pada 7:53 am

    sekarang pindah ke dago 151 no telponnya 022 253 2103


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: