Hey Kamu Yang Melakukan Elevasi Makna Terhadap April

Image

Tahukah kamu bulan April selalu aku puja dan aku nanti setiap tahunnya ?

Itu bulan lahirku, dan tentu aku merasa ria setiap kali diberi kesempatan sekali lagi bersua dengannya. April selalu menjadi awal dari musim semi, pertanda bumi juga merasa suka cita bersamaan denganku;  meruapkan wangi dan mengundang hujan yang selalu melengkungkan pelangi. Ya, April selalu menjadi bulan yang indah. Setidaknya untukku.

Awal April kemarin, logikaku sedikit dibuat kelu, dan kamu tahu. Ah, kepolosanku yang selalu menganggap kamu mentor dan rekan mengacak otak (ya, mengacak, bukan mengasah) membuat aku selalu menceritakan remah perasaan yang sesungguhnya remeh kepada kamu. Siapa yang menduga riuh rendah celotehanku menularkan riak-riak bimbang juga kepada liang yang kamu sebut hatimu ?

Semuanya memuncak di pertengahan bulan April. Perasaan yang selama ini kamu tanak dalam diam diruahkan dalam kilasan gambar dan seraup irama, dan yang aku lakukan hanya tertawa seraya tanpa sengaja berucap: “kenapa baru sekarang ?”. Kamu tahu, aku tidak pernah benar-benar menantimu; toh, seyakin intuisiku, hidup akan membawa aku kembali kepadamu. Dan hari itu, suara-suara kecil itu berkata, “aku bilang juga apa.”

Saat ini, bulan April sudah mengalami elevasi dalam pemaknaannya. Di bulan itu, semua resah selaksa menjarah peti tanpa isi menemukan tingkap rahasia di balik semua curiga buncah tak berbalas; hey, ternyata kamu juga mengarak rindu ke arahku. April tidak lagi sekedar bulan dimana aku berbahagia karena Tuhan telah memberkatiku (lagi) dengan satu tahun yang menakjubkan untuk menambah baris hitung di umurku, namun juga waktu untuk mengucap syukur bahwa Dia membawa kamu kembali lagi untuk bersarang di dalam rinduku.

Terima kasih, kamu.

2 Komentar

  1. yeyekh said,

    Juni 12, 2012 pada 3:09 am

    april, i’m in love.. :3


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: