did my DEFENSE offend you ?

***
ini sebuah kisah tentang saya Mrs. E, dan Mr. T.
Mrs E, dipanggil Estri, bernama panjang Esterogen, suka sekali berteman dengn wanita, namun dalam beberapa kasus ditemukan juga bergaul bersama pria. Mr T, dipanggil Eron, bernama panjang Testoteron, tentunya adalah men’s best friend.

Sebagai wanita, sudah seharusnya saya menerima kodrat saya untuk berteman dengan Mrs E, sayangnya kenyataan hidup mendorong saya untuk menolak tunduk pada Mrs E. Saya berkata pada Mrs E “I won’t be dominated by you” lalu memalingkan muka dan mencoba hidup meniru kaum Mr T. Instead of using my intuition, I use my logic.

Suatu hari Mrs E berhasil mempengaruhi saya untuk JATUH CINTA pada seorang pria. Tapi dengan kekeraskepalaan saya, saya berkeras menggunakan logika dalam suatu hubungan. Sang pria terus mengetuk pintu hati saya, dan saya berusaha mengabaikan godaan untuk membukanya. Saat Mrs E berhasil lagi mempengaruhi saya untuk membukanya, ups, tangan si pria sudah berdarah-darah saking lamanya mengetuk.

***

Yah, begitulah ilustrasinya.
Baru-baru ini gue nyadar bahwa gue udah bikin dinding yang lumayan tebal untuk membentengi diri dari dunia. Dulu gue pernah bilang “beberapa orang berlebihan dalam membentengi dirinya karena takut disakiti orang tanpa menyadari sikapnya itu justru menyakiti orang yang disangkanya akan menyakitinya itu”. So, I realized, in sum kinda hard way, that I did it too. Dan bukanlah hal yang menyenangkan untuk mengetahui bahwa kita sudah menyebabkan luka-luka itu, dan dengan pahit harus mengakui bahwa ternyata kita MEMANG egois. Atau gue aja kali yah yang egois ?
Hahaha …

So, setelah renungan itu, gue memutuskan untuk mencoba mengurangi pertahanan-pertahanan yang gak penting. Apalah artinya lecet kecil, kalo dengan lecet itu kita bisa menghindarkan orang yang kita sayangi dari memar ? Bahkan, mungkin kalau memang dicoba, dengan mengurangi ego gue dalam mempertahankan prinsip, lecet itu pun gak akan timbul.

Live high, feel freely, calculates properly. Dan mungkin hidup akan jadi lebih ringan dan cerah.
*ESQ mode*

wish me luck in life.

Tinggalkan Balasan

