no smoking life = NO REGRET LIFE

Apa sih salahnya kalo cewek ngerokok sih? Cowok aja ngerokok, kenapa cewek nggak boleh?
It’s our right to have sum extacy in life, just another guilty pleasure.Tapi girls, the problem is, kita itu hidup di negeri dongeng, dimana semuanya abu-abu, pokoknya ini itu pamali. Orang-orangnya suka meributkan masalah kecil dan dibesar-besarkan, tetapi masalah yang besar malah tidak dipedulikan.

Mungkin kesan yang akan didapat bahwa wanita yang merokok adalah: gaul, nggak alim, suka jalan-jalan, bahkan ke suka dugem dan pulang pagi. Malah ada cowok cupu yg nulis di blognya, “cewek ngerokok itu udah ga virgin ya?” (sumpah, lo bego banget sampe gue ga tega naro linknya). Jauh dari kesan anggun, kalem, dan alim (konotasi positif yang biasa disematkan kepada wanita).

Dimana posisi saya? Bagi saya merokok atau tidak merokok adalah sebuah pilihan. Saya tidak merokok karena alasan yang tidak jelas, bengek banget nggak sih, bikin bokek juga nggak, entahlah. Saya tidak membenci rokok, tapi juga tidak menyukai rokok. I wish I could be a smoker, but I couldn’t. Sudah saya coba sepenuh hati biar bisa KELIATAN GAUL (wakakakkakak !), atau biar lebih LELUASA BERPIKIR, atau bisa pup lebih lancar, tapi tetep ga sukses kecanduan merokok. Apa cara gue ngisep rokok masih salah ? Ada yg maw ajarin trik-nya ?

But seriously, ternyata rokok nggak cuma menimbulkan penyakit, jerawat, kemandulan, dan kematian, tapi juga menimbulkan KEGEMUKAN !!
kyaaa ~

Cewek remaja yang merokok mungkin akan mengalami kegemukan di masa dewasanya. Menurut penelitian terbaru di Finlandia, remaja putri yang merokok minimal 10 batang per hari berisiko kegemukan. Ukuran pinggangnya saat dewasa akan 1,34 inci lebih besar ketimbang mereka yang tidak merokok. Hasilnya, remaja yang merokok lebih dari 10 batang sehari akan 2,32 kali lebih besar kecenderungannya mengalami kegemukan. Tapi hal inii ga ngaruh ke COWOk, curang banget khan ??!

Kalo abis ngerokok juga rasanya gue kembung, pengen ngegaaas trs, dan ternyata karena rokok bikin kita ngisep udara terlalu banyak dan cepat dan masuk ke perut, jadinya asam lambung kita meningkat. Ujung-ujungnya sih MAAG, laper, dan pembuangan ‘lancar’.

Another fact, cewek yang merokok sangat mungkin untuk mulai memasuki masa menopause sebelum usia 45 tahun dan juga membuat mereka menghadapi resiko osteoporosis dan serangan jantung. Di antara sebanyak 2.123 perempuan yang berusia 59 sampai 60 tahun, mereka yang saat ini merokok, 59% lebih mungkin mengalami menopause dini dibandingkan dengan perempuan yang tidak merokok, pernyataan ini dibuat Dr. Thea F. Mikkelsen dari University of Oslo.

Pengaruh rokok langsung kepada kecantikan ?
Nih ya, nikotin dalam rokok menyebabkan pembuluh darah halus mengerut. Akibatnya pasokan dari makanan dan oksigen berkurang. Kulit kekurangan makanan dan akan terlihat suram serta pucat. Selain nikotin, musuh kulit yang datang dari rokok adalah sekelompok zat beracun yang disebut zat adelhides. Ini ada kaitannya dengan teori penuaan kulit yang disebut Reaksi Silang ( cross linked reaction ). Zat racun tadi merangsang reaksi silang antar molekul penting pembentuk kulit yan mengakibatkan elastin menjadi kaku dan kolagen mengendur.

Menurut Family Health Encyclopedia, satu batang rokok saja sudah merusak 25 gram vitamin C. Padahal, vitamin C bisa menghalangi radikal bebas yang menggerogoti sel-sel sehat sehingga kulit lebih cepat keriput dan menua. Sumber yang sama mengungkapkan bahwa perokok mengalami penuaan dan pengeriputan kulit yang lebih cepat , karena menghisap dan menghembuskan asal rokok akan meninggalkan jejak yang akan menetap sebagai kerutan di sekitar mulut dan bibir.

Efek buruk rokok tidak hanya pada kesehatan dan kecantikan kulit, tetapi juga pada rambut dan gigi. Tidak sulit menandai perokok dan bukan perokok dari jari dan giginya, karena nikotin meninggalkan noda. Efek yang langsung terlihat adalah mata yang sembab. Hal ini juga akan mempengaruhi penampilan. Rambut juga berbau asap, berminyak, dan kusam, karena suplai oksigennya terhambat.

So, ini lah manfaat dari rokok :
#1 Bikin gemuk
#2 Bikin cepet dewasa
Pantesan gue selalu ramping dan sering dibilang kayak anak SMP, pasti karena gue nggak ngerokok. GRRR !

STOP SMOKING !!

12 Komentar

  1. grandchief said,

    Desember 5, 2009 pada 7:15 am

    Nggak salah sih klo cewek ngrokok Tapi akibanya itu yang harus diwaspadai karena dampaknya bagi wanita cukup besar liat aja larangan peringatan pada Bungkus rokok”Merokok dapat mengakibatkan kanker,gangguan …..bla bla..”

    bener, mas.
    kalo soal peringatan, itu ga cuma buat cewek lho,
    yang cowok juga sebisa mungkin menekan penggunaan rokok ya.

  2. Blog CasCus said,

    Desember 5, 2009 pada 10:37 am

    setuju! Angel gak suka cowok ngerokok. Bau mulutnya!

    iya, asepnya juga nempel di rambut baunya, ga enak.😦

  3. Desember 20, 2009 pada 4:30 am

    ssiipp…ssiiippp….gw juga gga suka rokok…bqn sesak napas..hhee

    iya, mendingan hidup sehat aja ya.

  4. elia|bintang said,

    Desember 21, 2009 pada 1:20 am

    ngerokok itu mengurangi resiko kita kena parkinson loh.. tapi nambahin resiko kena sakit jantung! huehe:mrgreen:

    salam kenal yah!

    wah, aku malah baru tau tuh.🙂
    tapi kayaknya parkinson masih lebih langka yaa.
    salam kenal juga yaa.

  5. wahyu said,

    Desember 23, 2009 pada 3:40 am

    tuh gambarnya beneran ngokok…
    duh gak banget deh..
    don’t do that zee
    i hate.,,,

    I did, and I’m not proud of it koq.
    iyaa, bagusnya memang cewek nggak merokok.
    hidup HIDUP SEHAT !

  6. qnuun said,

    Januari 1, 2010 pada 9:22 pm

    mantap post.ny , ak jga bnci rokok !

    iya, ganggu banget.
    baik buat diri sendiri, maupun buat orang lain.

  7. defrimardinsyah said,

    Januari 18, 2010 pada 3:22 am

    Zyggy

    Mohon bantuan untuk isi dan promosikan kuesioner penelitian saya

    http://defrimardinsyah.wordpress.com/2010/01/07/survey-online-dapat-hadiah-usb/

    http://www.ebankingsurvey.com/limesurvey/index.php?sid=35685&lang=id

    terima kasih
    Defri

  8. Andin said,

    Januari 19, 2010 pada 4:30 am

    Bikin gigi item lho.

    iya, jelek lah buat penampilan.

  9. Maret 3, 2010 pada 5:15 pm

    hahahahha…. kaget gw liat fotonya

    hahaha ..
    imut-imut yak, masih muda ~

  10. Agustus 25, 2012 pada 7:00 pm

    lagi bloging liat foto ini dimbah google sepertinya kenal.. krenn banget mba zea,
    menurut gw sih ok” aja cwe ngerokok yang penting tau takarannya, dan menikmati setiap cengkeh yang terkandung didalamnya banyak kok dari sahabat gw yang cwe pada ngerokok bahkan ada yang hamil masih merokok sampai sekarang dan anaknya baik-baik aja jangankan merokok sahabat gw itu minum bir juga tapi anaknya sekarang sehat-sehat aja..
    intinya kalau banyak merokok, ya.. harus banyak juga olah raga dan minum air putih..

    • Agustus 29, 2012 pada 6:09 pm

      Hahaha, jaman muda ya fotonya ?

      Iya, memang nggak salah sih, toh itu pilihan dia. Selama si cewek merokok di lokasi yang nggak mengganggu orang lain, itu fine-fine aja buat gue. Tapi kalo untuk di masa kehamilan, gimana ya, sebaik-baiknya orang tua kan menjaga anaknya apapun caranya, kalo masih merokok saat hamil dan di dekat anak kecil, saya masih nggak merestui.
      Kebutuhan orang lain yang passive smoker, termasuk keluarga sendiri, untuk tetap sehat harus dihormati🙂

  11. bobby pemana said,

    Agustus 8, 2014 pada 3:01 pm

    sebenernya sih ga salah kalau wanita merokok

    lebih baik dia “nakal” nya jelas sperti foto diatas
    daripada dia diem diem dikira anak baik taunya lebih parah dari sekedar merokok

    itu sih pendapat ane😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: