CINTA ITU … [sebuah pandangan NON ROMANTIS]

Sudah banyak manusia yang berusaha mendefinisikan cinta. Tapi ga ada yah yang pas sama semua kondisi yang ada. Bahkan Kahlil Gibran juga ga bisa ngasih definisi cinta yang pas sama semua kondisi. Hari ini dia bilang cinta itu indah, besok dia bilang sakit karena cinta. Dulu dia terpesona sama ‘cinta dalam pandangan pertama’, dan setelah lebih dewasa, dia bilang ‘cinta ada karena pendekatan yang tekun’.

Well everybody, buat seorang Ziggy Zeaoryzabrizkie, cinta itu bukan apa-apa. Ga ada bentuknya, dan ga ada yang bisa ngejelasin perwujudannya. Bukan bunga, bukan air mata, bahkan bukan juga those clyche three words stuff so-called “I LOVE YOU”. Cinta itu cuma kambing hitam buat kita semua untuk berbuat bodoh. Cinta itu cuma alasan.

Alasan buat ngabisin duit jatah makan lo cuma buat SMS-an en telponan sama pacar.

Alasan buat ngerubah penampilan yang menurut lo nyaman jadi penampilan yang menurutnya bagus.

Alasan buat dengerin lagu yang ga lo suka, nonton pertandingan bola yang biasanya bikin lo tidur, makan makanan yang sebelumnya ga akan pernah lo sentuh, pergi ke tempat-tempat orang ngedate yang dulu lo sebel, nonton film-film yang menurut lo norak, atau bahkan belajar masak dengan kuku lo yang masih fully cleaned by a super-pocket-draining manicure.

Satu-satunya kata yang bisa ngebela lo waktu tiba-tiba lo nangis tanpa sebab waktu lo ga ketemu dia selama seminggu, waktu lo senyum-senyum terima SMS dia yang menurut orang laen ‘apalah-itu-garing-banget’

, waktu lo bilang dia luar biasa menawan biarpun dia lagi belepotan kotoran entah apa tambah lagi belum mandi, dan hal-hal norak ala novel teenlit lainnya.

Cinta bisa juga jadi alasan lo buat ngelak waktu ditanya kenapa lo bolos kuliah, kurang tidur, lupa ngerjain tugas, lupa mandi, lupa beresin kamar, nyolong benda-benda yang mungkin bisa nyenengin dia, ngebunuh orang yang nyakitin dia, melegalkan freeseks, menambah traffic upload porn home video, dan seterusnya. (ok, I’m sure you won’t do those last things. LOL)

Hey, my sweet baby, if you read this one, just want you to know that (time for those three words stuff!!!) I LOVE YOU. Dan aku nyesel untuk setiap airmata yang kamu tetesin, setiap rasa kesel yang kamu rasain, dan tiap-tiap detik yang kamu laluin dengan kekecewaan. Sepertinya aku cuma ga tahu, gimana cara MENCINTAI KAMU DENGAN BAIK DAN BENAR. Tapi itu ga mengurangi sedikitpun esensi dari kata-kata “AKU SAYANG BANGET SAMA KAMU” yang aku ucapin lebih dari tiga kali sehari buat kamu.

1 Komentar

  1. andrach said,

    Mei 12, 2010 pada 3:29 am

    like this….😀

    waa, coba ada THUMB BUTTON ala FB ya🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: