Dosen HPI yang Aneh

Kalo lagi di kampus, ada aja hal-hal aneh.  Kemaren kuliah HPI, gokil abis.  Bukan, gue ga gokil-gokilan.  Yang gokil tuh dosennya!

Tuh dosen kayaknya seide sama gue soal bahasa Indonesia itu luccu.  Terutama kalo disilang-silang sama bahasa daerah.   Hihi…

Jadi inget humor jaman dulu deh.  Yang supir angkot bilang “bata’ (barang) di atas”, terus orang Batak jadi naek ke atap angkot.  Hehe…

Anyway, tadi dosen gwe ngabsen.  Terus nanya temen gwe yang di foto ntu sebelah kiri (urutannya dia – gue – dwi).  Dia nanya, huruf V di depan nama temen gwe itu  singkatan apa.  Kata temen gue, Valentina.  Ga lama, dia bagi kelompok, dan bilang nama temen gwe itu Valentino.  Layaknya error-error nyata lain yang dibuat dosen, disambut dengan koor yang mengoreksi…  “VALENTINAA, PAAAK”.  Kata si bapak, “apa bedanya sih Valentina sama Valentino?”.  Ada yang nyeletuk, “kalo Valentino tuh COWOK, pak”.  Heh, si bapak bilang dong, “kalo Valentina tuh CAWAK jadi yah?”.  Mampuss!!  Ga maksud bangett tuh bapak!

Tapi, analisa linguistiknya lumayan loh.  Itu khan prinsip adaptasi Jawa-Sunda, misalnya kata orang Sunda JAKA, kata orang Jawa tuh JOKO.  Hehe…

Btw, bapak itu ngasih istilah aneh laen.  ASROT-Asisten Sorot.  Ini adalah jabatan paling ga penting kalo presentasi, tugasnya ngoperasiin slide.  Hehe…

9 Komentar

  1. dnial said,

    Oktober 9, 2008 pada 1:32 am

    Asrot? Kakakakaka……..
    Ntar ada Aspus (Asisten Hapus) dan Asab (Asisten Absen).

  2. katie4zee said,

    Oktober 10, 2008 pada 4:19 am

    ckckck,
    dya tuh emang dosen paling aneh sepanjang masa,
    tapi ada dink yg lebii aneh.
    banyak malah!

    hahaha…

  3. ulan said,

    Oktober 10, 2008 pada 5:21 am

    wakakakakakkaka… cawak itu jenis kelamin apa mbak ??

  4. katie4zee said,

    Oktober 10, 2008 pada 9:51 am

    @ulan
    waduh waduh,
    ga taw juga saya.
    mungkin itu cowok dalam bahasa sunda…

  5. lumansupra said,

    Oktober 14, 2008 pada 12:05 pm

    *ngakak baca postingan ini…

    ya dosen kek gitu yang bikin kangen

  6. katie4zee said,

    Oktober 14, 2008 pada 3:30 pm

    iya yah?
    bakal kangen nih kalo udah lulus.
    tapi masih lama.
    hehe…

  7. vye_ro temandmu tercinta said,

    Oktober 17, 2008 pada 3:31 am

    LAPOR !!!

    gw ma niken yang bilang, valentino tuh cowok !
    valentina tuh cewek…

    *ngaku dosa*

  8. madzz said,

    Oktober 18, 2008 pada 8:36 am

    tukeran link yukkk

  9. katie4zee said,

    Oktober 19, 2008 pada 2:37 pm

    @via
    ah lo, vi.
    menambar daftar keanehan si amirullah aje lo!
    bwakakakak.
    sial, gwe ga dapet nilai kuis dya!

    @madzz
    bisa-bisa.. ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: